Terkadang kita telat memanfaatkannya.

di jaman kaya begini, siapa sih yang ga kenal Facebook, Friendster, Twitter, Plurk, MySpace, Koprol, salingsapa (walopun kenyataannya agak miris sama SN yang ini), dan kawan-kawan ?? Bahkan, orang kampung pun bakal bela-belain keluar duit buat ke warnet, yang ujung-ujungnya cuman buat main Zynga Poker dan adu bacot di komen orang. Ini kenyataan facebook. (oiya, bahkan Zynga nyaris meraup 500 Juta Dollar dari Zynga Poker)

Beda lagi dengan Twitter. Social Network yang satu ini emang lagi di masa jayanya. Bayangkan twitter ini bisa bikin para jurnalis parno, gara-gara arus informasinya yang bener-bener deres. Emang ga ada game-game semacem Zynga Poker, Ninja Saga, dll di twitter. cuma ya itulah, twitter emang oke (buat ane) XD

jadi apa maksutnya ?
Nah, tujuannya dibuat SN ini sebenernya adalah membuat kita sebagai user semakin mudah mendapatkan informasi. Nilai inilah yang telat gua pake, sebelom beberapa waktu ini.


Dulu, gua sendiri make facebook buat main game, nge-troll orang di status, adu komen sama temen, dkk. Yaah, intinya cuman buat ngerusuh aja. kaga banyak informasi yang gua ambil dari SN ini (tapi enaknya facebook adalah kita bisa bikin status aneh-aneh di profile orang pas tu orang lagi menghilang dari depan lepinya).

kemudian, pada saat gua mulai bosen dengan fitur-fitur FB, muncullah benih twitter. "Waw, ini asik nih!" begitu pikir gua pada saat pertama kali muncul di home twitter. cuman ga enaknya adalah, ga semua orang punya twitter (unlike me, aha!!). Dan twitter gua pun sepi.

Rupanya, si ima adalah seorang tweeps yang cukup aktif, dan akhirnya itu adalah orang pertama yang gua follow. dan kawan-kawan gua pun nyusul.

awalnya, gua memperlakukan twitter dengan sangat hina (baca: disamain sama sms-an). dan keadaan ini berlangsung sampe kira-kira 2 minggu yang lalu. Barulah gua saat itu ngebatin "Anjir, gua selama ini kemana ??"

gua mulai ngefollow Indra J Piliang, kopiganja, detik dkk.... dan barulah gua mulai dibanjiri informasi-informasi yang masih panas - ga pake segala masuk koran dulu - dari twitter.

Misalnya, kabar burung tentang Hollywood bakal ngeblokir filmnya ke indonesia karna munculnya pajak baru - yang notabene cuman ada di indonesia - , itu gua dapetin dari twitter. Juga soal hari ini banyak yang ngumpul di senayan buat menggulingkan #NurdinHalid dari singgasananya juga gua dapet dari twitter.

Intinya: Social Network bukan cuma alat buat nyari temen, tapi juga mencari orang-orang yang berhubungan dengan kesukaan ente, dan juga sebagai ladang subur informasi. Dan enaknya, gua ga tau berita apa lagi yang bakal gua liat dari timeline hari ini :D

sudahi dulu ah tulisan gaje ane kali ini.

PS:
gua mau berbagi kata-kata motivasi yang gua pikirin buat giliran gua di pelajaran bahasa jepang nanti :D
Hidup itu seperti bercinta. Nikmatilah. Bersenang-senanglah dengannya. Tapi yang terpenting, tetap gunakan gayamu sendiri :D

That's why gua ga suka didoktrin :p
BYEE~

POSTED BY kejar
POSTED IN ,
DISCUSSION 3 Comments

3 Responses to : Terkadang kita telat memanfaatkannya.

  1. betul, betul, betul..!!
    *gaya upin-ipin lagi cacingan*

    setuju ane gan.. :)

    berarti.. Banyak2 buka situsjejaringsosial aja ye.. Dibanding buka buku or nonton tv.. :p

    nice post gan!
    informatif n menghibur.

    btw.. Ane pertamaxx.. :p

  2. Ada daftar apa aja yang bagus buat di follow?

  3. kejar says:

    @theliberty

    tergantung rasa agan aja sih :D

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.