As Sweet As Madolche

I recently browsed through my picture folder and found this.
Judging by the post's title, you may already know what i'm posting, or maybe you haven't know.
Yet, i give you (yeah, the readers) the liberty to find what i'm posting...
Enjoy!!
click the link below to see the thing yourself...
http://tny.cz/e64df32f

POSTED BY Nurfalah Adam
POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

How To Make A Good Weiss-Schwarz Deck by Ngidham

tips & trick @ how to make a good deck.
ini tips&trick harus nya berlaku buat semua jenis TCG, tapi lebih fokus ke arah WS.

yang pertama tama harus di pikirkan adalah, apa objective dari deck tersebut.
untuk meta dalam WS sekarang, biasa nya end game combo nya adalah Level 3, dimana level 3 pada meta di indonesia saat ini bukan lah lagi sekedar CiP heal, tetapi biasa nya adalah tujuan dari deck.
contoh: level 3 saya bisa cip heal, juga punya effect bayar 2 tembak.

ok, jadi objective nya adalah menjaga bagaimana si tukang tembak tetap ada di field tanpa terganggu.

untuk itu, maka saya memasukkan kartu kartu support agar dapat melaksanakan rencana saya.
yeap, selanjut nya adalah mencari cara bagaimana si kartu utama kita bisa ada di field saat dia bisa muncul.

contoh lanjutan: karena bayar 2 untuk efek, juga 2 untuk turun ke field, dan saya pastinya tidak mungkin di level 3 hanya turun 1 character bukan? maka saya perlu total6+2 stock. yang berarti saya tidak boleh banyak bermain effect atau pun character yang memerlukan cost besar.

terus, bagaimana agar pasti keluar? tidak mungkin kan saya menahan di tangan sepanjang game?(yes, let's refer @ how's Nurfalah Adam play.) selain karena dengan melakukan itu banyak kerugian karena tidak dapat menurunkan character untuk menyerang, less character attack, less damage in, bam, disadvantage.
bukan hanya itu saja, dengan sedikit nya character kita yang menyerang, maka akan semakin sedikit pula character milik lawan yang reverse, yang juga akan membuat kita disadvantage.
nah kembali ke topik di atas, bagaimana dong cara biar pasti keluar? ada beberapa cara, Search, Mill, Salvage. kenapa mill? dengan berada di luar deck, maka sudah pasti ada di sana kan? bisa di salvage :v

kedua, masalah awal kita tadi, cost sangat besar, maka kita perlu memainkan character character dengan cost rendah, 1/0 adalah opsi paling baik.
tapi 1/0 5500 saja tentu tidak akan bisa bertahan di field untuk waktu lama bukan? maka kita perlu sesuatu dengan cost rendah tapi dapat bertahan dengan lama, dalam kasus ini, maka di perlukan support, juga sudah ada character character dengan power besar(seperti 1/0 6k), field pressence penting untuk menjaga resource yang di gunakan dalam permainan. bayangkan, bila setiap anda menyerang, character anda mati, maka anda harus menurun kan yang baru, hand -3 setiap turn, dan max anda +2 tiap turn tanpa effect.

langkah selanjut nya adalah, menentukan, darimana asal nya resource dalam bermain.
dalam dunia per TCGan, resource itu penting, terutama resource tangan. semakin banyak resource yang perlu di perhatikan, maka semakin sulit permainan.
di WS, yang perlu di perhatikan adalah resource Stock, dan Tangan.

stock bisa di peroleh dengan menyerang, maka setiap turn anda +3 stock maximal.
tetapi, ada efek efek lain yang dapat menambah stock, ini salah satu faktor penting.
cara lain adalah, menghemat penggunaan tangan dengan field pressence. dengan ada nya field pressence yang besar, maka anda tidak perlu menggunakan kartu dengan efek penambah tangan lagi bukan? maka stock anda akan lebih hemat.
juga dengan kartu kartu dengan power besar, semisal 1/1 7500.

hand resource, bisa anda dapatkan dari draw, search, dan juga salvage, ketiga kartu ini standar nya memakan 2 stock. tapi biasa nya ada pengurang cost, seperti drawback perlu climax synergi, membayar dengan damage, dst dst.

untuk sekalian saja akan saya buat doc untuk Q&A mengenai deck building. hanya karena TS nya juga bukan pro player, mohon maklum bila banyak kekurangan.

Credit: Ngidham

POSTED BY Nurfalah Adam
POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Dillema of Spring 2013

Fuuuu-----n.... fuuuu------n....
saya ga sanggup. Rasanya otak ini gak mau menerima kenyataan kalo besok adalah waktunya UTS paling damned sepanjang masa UTS di fasilkom ini. FISIKA DASAR, KENAPA KAU MASIH MENGHANTUIKU?? WWWWHHHHAAAAAAAIIIIIIIIII???????

Fuuh.
Well, setidaknya aku tau kalau besok adalah hari terakhir berurusan dengan UTS, which means aku perlu kembali ke rutinitas mingguan yang sama di semester ke-2 Fasilkom ini.

Setidaknya sekarang, saya punya ini. (JANGAN DI-KLIK!!)

Lanjut !!

POSTED BY Nurfalah Adam
POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Hari yang indah bagi gamer seperti saya

Waktu menunjukkan pukul 23:36. kalau dipikir-pikir, sepertinya menulis tengah malam udah jadi kebiasaan bagiku, entah mengapa. Kayaknya sih gak ada temen-temenku yang lain yang kebiasaannya seperti ini. Kebanyakan mereka begadang untuk ngoding something, entah pakai Construct2 atau yang lain. Beberapa anak astro pakek construct2 sih buat bikin semacam game gitu. saya sih males, gak ada space buat windows soalnya.

Anyway, sembari mempelajari slide PSD dengan segala teori menembus worldline 0 dan 1 itu, saya sempet juga buka web berita berkaitan dengan distro open source kecintaan saya, Ubuntu. Kebetulan saya lihat artikel dengan judul seperti ini:

"Award Winning Game 'FEZ' Coming to Linux"

OH MAY GOAAATTTT!!!

Lanjut !!

POSTED BY Nurfalah Adam
POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments
Diberdayakan oleh Blogger.