Hari yang indah bagi gamer seperti saya

Waktu menunjukkan pukul 23:36. kalau dipikir-pikir, sepertinya menulis tengah malam udah jadi kebiasaan bagiku, entah mengapa. Kayaknya sih gak ada temen-temenku yang lain yang kebiasaannya seperti ini. Kebanyakan mereka begadang untuk ngoding something, entah pakai Construct2 atau yang lain. Beberapa anak astro pakek construct2 sih buat bikin semacam game gitu. saya sih males, gak ada space buat windows soalnya.

Anyway, sembari mempelajari slide PSD dengan segala teori menembus worldline 0 dan 1 itu, saya sempet juga buka web berita berkaitan dengan distro open source kecintaan saya, Ubuntu. Kebetulan saya lihat artikel dengan judul seperti ini:

"Award Winning Game 'FEZ' Coming to Linux"

OH MAY GOAAATTTT!!!
Gak peduli tempat, waktu, ruang maupun dimensi, saya teriak. Maklum, senang. Dari dulu saya sudah dijejali paradigma bahwa 'Ngegame di linux itu worst case lah pokoknya' gara-gara dukungan yang sangat sedikit dari baik dari para publisher game besar seperti Bethesda, EA, Ubisoft maupun vendor hardware seperti NVIDIA maupun ATI Radeon (yes, i'm talking about graphic cards here).

Namun, semua itu berubah sejak negara api menyerang, Kasus bawang impor terjadi, dan Steam datang ke linux.

Steam menurut wikipedia adalah:
Steam is a digital distributiondigital rights managementmultiplayer and communications platform developed by Valve Corporation. It is used to distribute games and related media online, from small independent developers to larger software houses.
Jadi singkatnya, Steam adalah sebuah platform yang menyediakan permainan dan media terkait secara online. Game yang didistribusikan oleh steam bervariasi, mulai dari game-game indie seperti Fez hingga game-game besar seperti Dota2 dan Torchlight.

Kedatangan steam for linux hanya berarti satu hal, yakni banyak developer akan mulai tertarik untuk menge-port game buatannya ke sistem linux, especially setelah begitu banyak hit akan search keyword ini memberikan kesimpulan pendek bahwa windows akan segera tersaingi dalam kancah game oleh sistem operasi lain.

What's the merit in it for me?

A PERFECT TIME TO GET A NEW LAPTOP, DEFINITELY!!
yang tentunya berarti laptop lama saya, dell inspiron ungu tercinta ini akan segera dilungsurkan ke emak, dan (insya allah) akan digantikan oleh yang satu ini...
just me trying to help my mother complete her nazar, through...

POSTED BY kejar
POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.