Summer Jeanne, Kejutan menyenangkan di minggu ulang tahun ke-4 GBF

So, this is a granblue post about the girl who breaks the game (server, literally).

dem titties (oops)

Sejak beberapa waktu lalu, gw akhirnya merasa cukup nyaman untuk lepas dari babysit-nya korwa. It was a good time, thanks. Lalu karena lineup angin gw bertambah variasinya, gw memutuskan mencoba lineup-lineup baru. Scathacha selalu masuk dalam lineup karena sinergi yang sangat tinggi dengan pool gun standar, Tiamat/Gawain/Karakter apapun tergantung pilihan musuh, dan 1 slot terakhir. And that's where i tried slotting Summer Jeanne!

My current wind team.

Summer Jeanne memiliki kit yang terlihat sangat sinergis dengan Last Storm Harp, tapi bukan berarti dia tidak bisa digunakan di pool enmity! In fact, gw merasa kalau jeanne bisa digunakan sebagai komplimen untuk tim enmity dan juga menambal lubang-lubang yang semula terbuka dengan lebar di lineup tim gw.
Mari kita bahas.

Jeanne (Themed) punya 3 Skill.
  1. Reversal Tide - 25% Def Down, 15% Wind Def Down single target (stacks with mist!)
  2. Salvation - 2500 HP Heal, Armored (70% chance to reduce 30% damage), Strength (60% di full HP, 20% di 1 HP). Gw asumsikan bahwa penurunan kekuatan Strengthnya linier, sehingga rate penurutan powernya adalah 0.4% untuk setiap 1% HP, atau 30-40% di 50% HP.
  3. Banner of the Brave - 30% Atk Up (Normal Mod) + 10% meter.
Passive:
  1. La Pucelle - 20% chance to deal 20% more damage.
  2. Unswayed - 30% DA / 20% TA at 100% HP.
Ougi: Massive damage / 20% Wind Atk Up / 20% Earth Def Up

Utility-wise

Reversal Tide dan Banner of the Brave mungkin gak perlu terlalu dibahas, karena efeknya sudah sangat straightforward. 10% meter dari skill 3 membantu menyambung ougi chain yang terputus, dan kemampuan untuk secara individual menurunkan 40% defense musuh itu adalah MIRACLE di elemen yang selama ini mengandalkan Armor Break MC untuk mencapai def cap. 20% Wind Attack dari ougi juga punya nilai yang sangat tinggi di pool Zephyrus yang sangat menyukai elemental atk up. Hal ini juga memberikan kebebasan pemilihan senjata Mainhand untuk MC diluar Atma/Ultima Weapon. I mean, siapa tahu kau butuh efek on-ougi lain? 
20% earth def down juga membantu selamat dari beberapa serangan besar dari boss bersama phalanx, sambil menjaga HP tetap turun untuk menjaga tingkat enmity.

Oh, apa gw sudah bilang bahwa kenyataan kau gak harus bawa armor break di MC memberikan 1 skill slot tambahan untuk clear/blind/grav/skill apapun yang kau butuhkan di MC? Kurasa belum, but there you have it!

Salah satu poin yang terasa aneh saat memasukkan Jeanne kedalam tim berbasis enmity adalah Salvation. Poin penting yang harus diingat adalah: Strength dari Jeanne adalah Unique Type Buff! Misalkan Scathacha dalam kondisi 4000 HP dan shieldnya habis. Kemudian kita gunakan Salvation ke Scathacha. Maka, Scathacha akan memiliki cukup HP untuk mengecast kembali Dragon's Heart, mengembalikan shield dan enmitynya, ditambah dengan ATK up yang multiplikatif dengan buff lain yang tersedia! Tidak lupa Scathacha juga menginginkan Wind ATK up untuk meningkatkan DATA ratenya, menjadikan Eternal Wisdom Scathacha practically punya hampir 100% uptime! Skill ini juga bisa mengembalikan HP karakter kunci seperti MC atau Gawain ke tingkatan yang lebih nyaman tanpa menghilangankan potensi damagenya selama 4 turn. Muy guapo, eh?

Damage-wise

Sepanjang 2x Solo medusa tadi, gw merasakan bahwa medusa dan medusiana jarang sekali menarget Jeanne, dan instead memukul Scathacha dan Gawain. Sebagai hasilnya, damage Jeanne sangat subpar dibanding yang lain (hiks). Tapi setelah Jeanne turun ke 60%-ish, damagenya melesat jauh, melebihi gawain di 45%-ish HP! Hal ini dikarenakan Atma Sword, yang membuat Jeanne sering sekali DATA, dan ketika La Pucelle aktif, her damage skyrockets again! Definitely me likey!

Dan pasif DATAnya? Heh, bahkan di 50% HP Jeanne tetap Triple Attack. Gw tidak merasakan kurva pengurangan DATA ratenya cukup tinggi untuk dipikirkan.

Hal yang terasa kurang

Seperti Jeanne cahaya dan Dark Jeanne, Summer Jeanne sama sekali tidak memiliki nuke. Gw rasa itu cukup menyebalkan disaat skill kedua Ultima Weapon yang kau pakai adalah Skill Cap Up. Sucks, but we can't have everything in life!

Angka dari wind def down Reversal Tide juga sedikit lebih kecil dari Siegman yukata, dan opsi defensifnya hanyalah Heal 2500 HP (this is not a number to be laughed at anyway).

Selain itu, Jeanne tidak memiliki cara untuk menembus cap seperti JK/Lecia karena tidak punya buff echo.

Sinergi

Seperti Jeanne lain, Summer Jeanne bersinergi sangat tinggi dengan hampir semua karakter wind yang ada, terlebih untuk karakter-karakter yang mungkin membutuhkan ekstra meter seperti korwa.
Jeanne, being a sub-hitter as she was in previous element, juga menyukai keberadaan buffer-buffer OP seperti Lecia/JK/Korwa untuk menambah damage auto attacknya.

Artnya juga bersinergi dengan insting kelelakianmu. Kecuali kau punya selera yang sedikit berbeda.

Konklusi

Summer Jeanne adalah slightly different Siegman yukata with titties yang poin playstylenya lebih terarah ke utility dan damage auto attack yang stabil. Diluar ketiadaan skill nuke, Jeanne, seperti versi Jeanne lain, adalah manifestasi dari stabilitas dan utility untuk tim yang belum memiliki salah satu atau kedua Jutenshu FLB, dan merupakan karakter yang bisa kau masukkan ke komposisi manapun dan tetap profit.

There you have it, penulisan gw soal Summer Jeanne. Kalau ada salah kata mohon dimaafkan, karena gw bukan pemain yang sangat jago di elemen angin... hiks

POSTED BY kejar
POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.