Ke-Diam-An

Gua baru saja ingat, bahwa Vietnam cuma memperbolehkan kendaraan bermotor melaju dengan kecepatan 40KM/H. Bahwa Pisang Sunrise (yang tanpa biji itu) adalah pisang hasil mutasi. Bahwa Teori Filosofi "Gua Plato" belum dapat gua rasakan. Bahwa Lelaki harus lakukan apa yang lelaki harus lakukan.

Bahwa....... gua sehari ini merasakan diam yang teramat, merasuk segenap jiwa yang lemah ini...

Ya. Gua tau gua sok nyastra. Gua bukan zafran yang mampu mengekspresikan cintanya kepada dunia lewat syairnya yang ngaco. Gua bukan Nicholas Flamel yang menunjukkan pada dunia bahwa cintanya pada alkimia mampu menembus kemustahilan dan melebarkan tali kehidupan. Gua juga bukan Herakles yang harus mengerjakan 9 tugas-nyaris-mustahil demi menebus kesalahannya membunuh kedua orangtuanya diwaktu bayi... in the end, Herakles, Flamel, dan Zafran leave something in this world. Herakles dalam Rasi Bintang di langit, Flamel di kuburannya yang kosong dan berisi batu di Paris, dan Zafran yang meninggalkan cinta di puncak tertinggi tanah jawa.... So, knowing all this extraordinary stories, will i be able to reach the same level of achievement as them? Well, nobody knows. Nobody really knows.

So...

Diamnya gua bukanlah diam yang spesial. Although aris ngaku gua kalo dibilang pendiam itu kurang tepat. Dia bilang gua bukan pendiam. Lantas kelanjutannya? Dia ga kasih tau.

Diamnya seseorang bisa berarti bahwa seseorang itu berusaha menjadi pendengar dunia, mencoba memutuskan rantai yang membelenggu dirinya dengan pemikirannya, dan membuka diri terhadap dunia. Diam itu bisa juga berarti seseorang membutuhkan waktu sendirian untuk mengerti nilai-nilai tersirat dari pemikirannya, yang membisukannya bagai keracunan. Bisa juga berarti diam yang senyap, tenang bagaikan keheningan berbalas badai serupa-rupa. Atau diam demi mencari kedamaian hati dan kalbu.

Gua rasa...... gua yang bagaikan terbuat dari benang-benang kevlar sutra, shackling the logic, shattering the mind. But in the same time, calms the anger of the sea goddess in our heart, relieving the sharp peak of storm inside...

Ah, what am i thinking?

Published with Blogger-droid v1.7.4

POSTED BY kejar
POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.