Kenangan di kala malam

Bagaimana menurut kalian mengenai setan/hantu/ghost/obake??

Menyeramkan? ato mungkin malah keliatan enak? ato jangan-jangan tiap liat kuntilanak / kalongwewe birahi lu naik?

ada 3 arti di tiap pilihan, yaitu:

  1. Pilihan 'Menyeramkan' berarti = ente normal senormal artis-artis sinetron indonesia yang kalo nangis dan memohon-mohon pas lagi shooting ekspresi mukanya kayak lagi ngejan pas mau ngelahirin. (yes, gua sempet nonton sinetron)
  2. Pilihan 'Terlihat enak' berarti = ente adalah orang yang optimis. Bahkan makhluk yang sudah mati pun keliatan kayak lumpia bersaos tomat di mata ente. Ente berbakat ikut fear factor !!! 
  3. Pilihan 'Malah Napsu' berarti = ente adalah orang yang jujur. Bahkan ane terkadang suka napsu ngeliat kuntilanak!! (apalagi kalo disebelah ane ada cewek cakep binti bohai langsung ngedekep tangan ane lantaran takut.... uhuuiii~)

Itulah persepsi yang gua (yang otaknya cuman segede kacang tanah) bisa pikirin. Tapi, bagaimana dengan pengalaman gua mengenai hal-hal ini ??
Rabu kemarin, gua berubah menjadi seorang kalong (aneh gak sih?). Maksutnya, ane menjadi orang yang paling terakhir pulang dari sekolah, tentunya mengesampingkan para satpam yang siap memberantas keperawanan di malam hari :D

saat itu, gua adalah seorang multi-tasker, yaitu orang yang melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu ; dalam kasus gua, Streaming + Blogging + ngoprek drupal ; dan itu bener-bener bikin ane lupa makan dan lupa waktu...... sampe tiba-tiba pa bejo dateng. (*terdengar suara kucing dari selangkangan*)

gua, yang strimingnya rada ga bener, langsung panik.

"gimana kalo ketauan??"
"gimana kalo diusir?"
"gimana kalo perjaka gua diambiiilllll ???"

batin gua berkecamuk. gua berusaha sebisa mungkin menghindari kontak antara pa bejo dengan Si Janda.

Pa Bejo: "Adam, sisa kamu doang?"
Adam: "Iya pak !! sebentar lagi saya pulang... (sambil ngelirik strimingan yang udah mau penuh)"
Pa Bejo: "Cepet kamu pulang, dipohon jamblang kan ada yang nungguin!!"
Adam: "Iya pak !! (masih panik) masih ngoprek dikit lagi..."
Pa Bejo: "Nanti ada yang ketawa-ketiwi loh dibelakang :D"
Adam: "IYA PAK !! (keringet dingin)"

dan akhirnya gua pulang setengah 9, dengan awareness tingkat tinggi..........

waktu SMP, gua udah dikasitau soal bagaimana para makhluk-makhluk itu hidup bersama kita, berapa populasi mereka (walopun kaga tau bagaimana mereka bereproduksi), dan hal-hal semacam itu.

oyah, soal itu, gua juga ada ngerasain ada something di ruangan warbel. Entah ente mau percaya atau tidak, tapi itulah yang gua rasakan, lu ga bisa ikut campur.

Secara tak sadar, sebenarnya para makhluk itu memang ada di setiap tempat di dunia, mulai dari tempat yang kotor, tempat yang hina, bahkan tempat yang bersih sekalipun. walopun ini berarti makhluk yang tinggal di tempat yang bersih ini merupakan makhluk yang taat pada tuhan mereka (yes, mereka juga punya tuhan).

Buat gua, warbel adalah tempat yang baik. Kebersihannya selalu dijaga (walopun jelas gua jarang nyapu warbel), merupakan tempat belajar bagi para murid, dan juga tempat kita membina ukhuwah dengan para penghuninya, baik yang berdaging maupun yang halus.

knowing that in mind, setelah matiin komputer, listrik, ac, pokoknya nutup warbel, gua selalu mengucapkan 'oyasumi' atau 'selamat malam' kepada siapapun atau apapun yang ada di dalam keremangan sana.

karna, menurut gua:
Belajar bukan hanya menimba ilmu sains, tapi juga menimba ilmu kehidupan. Diantaranya adalah mencoba tidak mengusik mereka yang ada dimana-mana di dunia ini, dimana setiap 1 manusia, di dunia mereka ada 3 yang menetapi tempat itu.

Setan ato makhluk halus kok ditakuti .......... padahal mereka sebenarnya sama-sama takut sama kita kok.

POSTED BY kejar
POSTED IN ,
DISCUSSION 2 Comments

2 Responses to : Kenangan di kala malam

  1. ficky says:

    setan itu makhluk halus kecuali setan itu suka guling gulingan di aspal jam 2 siang

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.