Despair-Inducing AFA-ID Day 1 Concert

Halooo, akhirnya sempet juga menulis disini. Memang, beberapa bulan kemaren itu grafik experience kehidupan saya ada di tingkat minus terus, jadi tidak ada hal yang layak untuk ditulis disini...

YANG JELAS SEKARANG UDAH BEDA DIKIT!
FR Konser Day 1 AFA-ID 2013 gan!!

Jadi kemarin ceritanya saya ke AFA-ID 2013, ngeYOLO. Setelah beli figure waifu, jalan-jalan, main kartu dan segala macam, akhirnya berujung ke event terakhir hari 1, yaitu konsernyaah!!

Ada 3 artist yang tampil, info bisa dilihat di website resmi AFAID 2013. Saya disini cuma FR saja, biar sekalian buat pesenan si pije :3

Let's Go!! I Love Anisong!!




AOI EIR.

Mbak cantik yang kata idham keteknya enak dipandang ini banyak menyanyikan lagu-lagu dari albumnya, sehingga saya tak tahu banyak. Sebelumnya, saya memang tidak research dulu, jadi saya gak tau juga albumnya judulnya apa. Tau dia punya album pun baru pas sesi conversation sama mbak Aoi Eir. Yang jelas, saya ingat 3 lagu terakhir, karena memang 3 lagu itu yang benar-benar bisa saya nikmati.

Lagu pertama yaitu: Memoria (Fate/Zero). Mendengar awal lagu semua orang tiba-tiba melonjak dan berteriak "OWWW YEAAAAAH" terus lanjut ber-oi oi oi ria. Kenapa tidak? Siapa yang gak suka ending pertamanya Fate/Zero? That's epic.

Lagu kedua adalah lagu ballad yang belum pernah saya dengar. Tapi saya bisa menikmatinya karena atmosfir yang disediakan oleh ballad, dan pengetahuan bahwa lagu itu katanya mbaknya "Tribute for The Servants". Well, liriknya emang banyak bercerita tentang hope.

Lagu ketiga adalah............. INNOCENCE! Ini adalah lagu legendaris mbak Eir yang dibawakan di Dahsyat kemaren ya katanya.... Mbak Aoi Eir sempat mempermainkan kokoro kita dengan jeda + lampu mati seperti performance bagiannya sudah selesai. Semua orang berteriak "ANKOOORU.... ANKOOORU..... ANKOOOORRUUUU DAMMIT" gitu deh, sampai melodi awal Innocence dimulai, dan kerusuhan yang persis seperti Memoria kembali terulang. Karena SAOFags pasti banyak, jadi bahkan saya gak gak hapal pun terbawa suasana dan ikut singalong. Banyak ternyata yang sing-alongnya.

Dan dengan lagu itupun mbak Eir menutup curtain... untuk dilanjutkan dengan....

N.B:
Mbak Eir juga bawain Aurora, saya lupa. Sorry.


AYA HIRANO

Mbak Aya Hirano ini saya akui kemampuan "memuaskan" nya sudah terbukti, jadi saya tidak heran kalau dia mengawali bagiannya dengan banyak conversation, mungkin karena takut tidak diakui sebagai seiyuu akibat skandalnya.... anyway

Seperti yang sudah dibayangkan, Aya Hirano (dubbed ayaslut or paipai by Farid Ramli Mahri) eksis sebagai seiyuu Haruhi dari Suzumiya Haruhi no Yuutsu, Konata dari Lucky Star, dan yang terakhir adalah Lucy dari Fairy Tail. Tapi yang paling beken emang Haruhi, jadi memang pas mbak hirano tampil itu seperti service bagi fan haruhi, karena hampir semuanya nyanyi lagu haruhi.

Oh wait, ada lagu dari Kiddie Garden juga sik, tapi apalah itu saya ga tau. Selain itu dia juga nyanyiin lagu dari salah satu albumnya, ditutup dengan Super Driver. Lagu haruhi ini menuai sukses yang besar, sama seperti lagu-lagu haruhi yang lain. Saya lonjak-lonjakan dengan capeknya.

dari situ dilanjut dengaaaann......

MAY'N

Ojol-ojol lagu yang muncul itu liriknya begini:

Kono hitomi wa asayaka ni mau, kimi shika shiranai

Fumikonda mezameru.... Sekai he.....

CHASE THE WORLD!!! CINTAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH!
Maafkan histerical scream saya, soalnya emang salah satu lagu yang harus gua denger adalah Chase The World, dan mbak May'n langsung bawain begitu aja. Gua histerikal dan lonjak-lonjak alay sampe akhirnya pas lagu selesai gua harus duduk, ngisi tenaga.

Selanjutnya, dia bawain lagu yang saya ga tau judulnya, lupa nanya buchou / sudwi, tapi katanya sih lagu macross. Habis itu, dia ngobrol-ngobrol dulu. Ternyata mbak May'n itu lumayan jago bahasa indonesia loh, rasanya gak percaya kalo dia masih jarang ke indonesia. Setelah itu, dia bawain serentetan lagu Macross, judulnya sih kata sudwi ini:
  1. Aozora
  2. Sayonara no Tsubasa
  3. Triangular
Mungkin fans macross (dan mbak may'n, of course) bisa lebih tau judul lagu diatas, saya ga nonton macross :3. Selanjutnya, dia berpindah anime, membawakan "Ready Go" dari Ookami-san to Shichinin no Nakamatachi. Dari situ saya berasumsi kalo "Wah pertanda ini gan, ga bakal bawain lagu macross lagi. brain Diver kek.", ternyata asumsi saya salah. Setelah ngobrol-ngobrol lagi dalam bahasa inggris, dia melanjutkan dengan OP Blood Lad. Syedih, padahal sudah berharap Brain Diver.....
Habis itu kita melihat aksi yang cuma bisa dilakukan monokuma, Despair-Inducing Announcement!! Jangan tanya saya apa itu, nanti kokoro saya broken lagi.....

POSTED BY Unknown
POSTED IN
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.