Report : Turnamen Yugi-Oh Gelar Jepang UI 19

GELAR JEPANG BRO! GJUI BRO! Siapa sih pecinta jepang di daerah jawa barat yang waras dan gak tau GJUI? Well, yang jelas setau ane itu adalah salah satu festival jepang ter... euh, ter-apaan yah? Ya pokoknya gitu lah, sulit dijelaskan.

Nah, di GJUI itu biasanya banyak lomba, dan tahun ini Alhamdulillah bisa ikut satu lomba, yakni Lomba Yugi-Oh! Berikut Reportnya:

Match 1:

Adam (Madolche) vs (Evilswarm) Rino
verdict: LOSE

I'm completely screwed! Sebagai pengguna Madolche yang bahkan kak rangga sekalipun akui jago, he knows all the trick in my sleeve! sudah bahagia-bahagia ophion kampretnya atknya berkurang dan bisa gua apa-apain, ojol-ojol jadi 2550 lagi + invulnerable. Terjadi sebanyak 2 game, which in that game i lost extraordinarily. LOSE 2-0.
Match 2:
Adam (Madolche) vs (Spellbok) Farhan
verdict: WIN

Beberapa kali baca-baca artikel mengenai spellbook di coretcg, mereka bilang kekuatan utama spellbook adalah mereka bisa bikin semua hal yang mau lo lakukan jadi sia-sia. Sayangnya di match pertama itu tidak terjadi gan! Swarming kekuatan gula dan diabetes keburu membakar habis halaman spellbook farhan. Yang gua lakuin cuma mew-gelato-ticket-gepuk gepuk gratis-set trap - ulang dari mew. entah kenapa pas game tadi mew seneng bersua. Win 1-0.

Setelah berpikir sambil ketawa-ketawa dan siding 2 madolche tea break, dia mulai duluan dan.... Spellbook of Judgement. Oh may goat, mereka lebih maniak draw daripada DW, serius! Ojol-ojol udah ada 3 spellbook baru di tangan, monster power 1800, dan 2 set card. Hand size: 6. Tea break juga ga jalan karena keburu pakai veiller, eatos keluar pun dibanish, dicompul gak berguna, akhirnya saya dibantai sama sang cewek sakti mandraguna yang setelah berbagai aji-ajian dan mantra-mantra, ATKnya jadi 5600... *shiver* LOSE 1-1

Gak siding, karena bingung mau ngapain. Cuma set magileine dan 1 trap di first turn. Dan di turn selanjutnya ada Spellbook of Judgement lagi sodara-sodara, udah pasrah aja ini kalah, magileine saya juga dibunuh, sampe untuk naikin counter, dia pakai upstart goblin. Terus ga lama berselang, judge menghampiri meja dan bilang "Ya waktu abis, sudden death." Kondisi LP: 8000(farhan) - 8900(gua). INSTANT WIN 2-1! kemenangan teraneh hari itu, pikirku.
Match 3:
Adam (Madolche) vs (Watt-Thunder) Ridho
verdict: LOSE
Kali ini gua lawan senior gua sendiri. Tadi pas lawan farhan, sempet liat-liat decknya apa, dan ternyata begitu. Bingung lah saya. Match pertama, gak bisa berbuat banyak, set 3 dan end. Lalu selanjutnya lupa, pokoknya saya dibully-bully sama direct attack watt sampe LP sisa 4000, tanpa monster. Match 3 ini deck gua kena efek mau puasa, makanan gak boleh keluar. Dan keluar pun gak bisa ngatasin makhlukentahapanamanya berATK 2500 itu. LOSE 0-1

Berbekal siding Scrap Iron Scarecrow dan Battle Break, maju ke match 2. Sekali lagi kutukan puasa terjadi, gua ga bisa summon, jadi menahan saja bung dengan scrap iron, sampe akhirnya bisa kombo internasional dan madolchepalooza berbuah gepuk-gepuk kemenangan. WIN 1-1

Game 3: Laknat. field kosong entah sampe turn berapa. Orang-orang udah komentar yang kaga-kaga aja, sampe di akhir akhir game, tiba-tiba kak ridho ngelurin trio 2000K++: diabolos (2800), gearfried(2800), warriorkeparatitulagi(2500), sementara LP gua sisa 2250 ngejudgment sesuatu. Nangis. LOSE 1-2

Match 4:
Adam (Madolche) vs (Agent) Devakto

Pertandingan YULI ternyata gan. Selama ini main sama devakto ya hasilnya begitu, kadang kadang kalah. Tapi entah kenapa kayaknya pas lawan devakto kutukan puasa sedikit menghilang. Ada monster yang bisa menyerang, walaupun dihadang dan dijedor hyperion. Berhasil merubah keadaan kombo kampung dark hole-reborn hyperion. Walaupun gak jedar-jedor, ATK 2700 itu sakit. LP udah kritis, sisa 300-800, devakto nongolin gorz keparat. Panik, sampe manggil judge segala. Tiba-tiba sadar di field devakto masih ada Call of the Haunted nyangkut. Lalu devak scoop. WIN 1-0.

gua gak siding, devak siding. Dia memulai dengan set night assailant. Gua cuma ada mew, bertahan dulu. Sampe akhirnya hyperion keluar dan memanggil kembali venus dengan leviair. Bola cimol pun berevolusi menjadi gachigachi, dan saya terdesak bung. Untungnya ada suatu hal terjadi, kalo ga salah madolchepalooza, sehingga bisa nongollah tiaramisu dan dari situ, aliran berubah ke gua lagi. WIN 2-0.

Posisi Akhir 11 out of 28. Anak fasilkom yang diatas gua cuma Roji. Bahagia~
kelar jam 5, abis itu ngeyolo beli makan, belom makan dari pagi.

POSTED BY kejar
POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.