Tinta Hitam

Malam ini surprisingly menarik. Jadi, gua ngabisin buka puasa hari terakhir di rumah nenek, bareng pakde, mak uwo, uwak, dan abang-abang dan sista-sista ane. Mungkin, udah jadi tradisi dimari kalo buka terakhir biasanya dihabiskan bareng, sembari nyiapin perut buat lebaran. Tapinya hari ini rada beda. Kenapa, karna hari ini belom ditentuin apakah bakal lebaran besok apa kaga! (Apparently sesudah perang intelektual yg ribet, lebaran tuh masih lusa, jadi besok begini lagi... *sigh* siapin kencleng lagi deh.

Anyway!!

Abis makan besar sama semur dan sayur labu dan rendang, kita duduk bareng di ruang tamu, kekenyangan. bahkan pakde gua yang profesor IPB pun tingkat intelegensinya kaya turun beberapa tingkat. Efek kekenyangan itu sangat berbahaya, Jendral. Waspadalah!!
Lanjut, ditengah meja ada kue hutan hitam, which everyone struggled to devour. Gua sendiri makan 2 potong.

Hasilnya?
Muka gua berubah jadi muka tablo DAN hopeless efek kekenyangan. *clap hand*


OK. Gua ber-tablo ria, dan kue utan item bikin gua kurang bisa mencerna apa yg diomongin. Sialnya, abang cewe gua, mbak Annisa A.K.A ayie, mulai lagi jailnya. Masa kegelapan gua dimana gua SEMPET (INGAT, INI SEMPET!) demen sama kangen band diangkat lagi. Semua orang ketawa denger tuturan die.

Gua ikut ngakak (efek kueh). Eew....

Dan gosip pun pindah fokus ke gua kayang di bioskop, gua baca buku dengan berbagai gaya diatas pager, gua jago loncat pager waktu masih bayi, gua lidahnya nyaris kebelah pas SD, gua lidahnya kepotong pas masih bayi, gua nyemplung ke got padahal ada emak bapak di samping gua pas bayi, and stuff. Gua banyak bikin pahala dengan membiarkan mereka tertawa. ATAS PENDERITAAN GUA.

Sedihnya, gua pun ngakak juga.
Oh bumi, telanlah diriku dan reinkarnasikan aku sebagai orlando bloom kedua.

Gosip pun kelar dengan mulainya rapat itsbat di kementrian agama. Gua, devastated, slaughtered, keringetan, melipir ke pojokan kursi deket pintu, berniat gantung diri di pohon anggur nenek. Masalahnya kepala gua aja nyentuh tu pohon, dan gua masih bediri. Gimana ngegantungnya? Bisa-bisa gua malah dituntut nanem lagi pohon anggur yg rubuh akibat berat badan gua yg mengerikan (172cm, 86kg. Yeah, seram).

Kebingungan, gua pun balik, ngambil hetset dan pasang lagu. Gua pengen pasang lagu korea, tapi takutnya diserbu fangirl. Biar aman: coret lagu korea, ganti lagu anak muda. Jempol (aslinya telunjuk. tapi oversized) gua tertuju ke lagu Veneno Technoz - Tinta Hitam.

'Eh, lagunya bang hairi ini. Jadi kangen ape..' yg pertama kepikiran. Gua loop aja tu lagu, lagi pingin berduka. Ga nyangka, emak duduk deket gua. Awalnya gua lupa dia ngomong apaan (wajar, lu pake hetset, nyet!), tapi akhirnya bilang:

"U should be proud. Semua hal yang begitu ancur-ancuran bisa bikin kamu begini sekarang. No other kid have that kind of experience, right?"

Gua mikir.
Mikir.
Mikir.
Otak gua meledak.

Yg pasti gua yakin. Seluruh experience kaya gua kayang di bioskop dengan indahnya, gua dateng ke sekolah dengan baju kunyit dan pulang penuh warna coklat (efek nyebur ke sawah), bibir gua kebesot silet, all those memorable times is written in minds who loved me for how unique i am with black ink. One color so strong, you can't disperse it's color just by adding another color above it. Only by adding white, or MORE black, you can get rid of it.

That's my black ink of hope and memory. And I, the techno freak 16 years old guy, am proud of it.

PS:
Gua beneran nge-loop ni lagu biar dapet efek emosi yg gua pinginin. Jadi pingin maen ke reverbnya veneno lagi :3

Published with Blogger-droid v1.7.4

POSTED BY kejar
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.