Dillema of Spring 2013

Fuuuu-----n.... fuuuu------n....
saya ga sanggup. Rasanya otak ini gak mau menerima kenyataan kalo besok adalah waktunya UTS paling damned sepanjang masa UTS di fasilkom ini. FISIKA DASAR, KENAPA KAU MASIH MENGHANTUIKU?? WWWWHHHHAAAAAAAIIIIIIIIII???????

Fuuh.
Well, setidaknya aku tau kalau besok adalah hari terakhir berurusan dengan UTS, which means aku perlu kembali ke rutinitas mingguan yang sama di semester ke-2 Fasilkom ini.

Setidaknya sekarang, saya punya ini. (JANGAN DI-KLIK!!)

Yaah, link-nya beneran diklik kan. Yasudahlah... jangan salahkan aku kalau internetmu langsung kehilangan sekitar 2-4 MB kuotanya, karena link itu isinya adalah anime chart untuk Spring Season 2013 ini. Yap, Musim yang baru dimulai dari awal bulan april kemarin!

Ada banyak judul yang patut diperhatikan. Beberapa diantaranya adalah sequel dari anime season sebelumnya, beberapa terlihat sangat menarik, beberapa terlihat so-so, beberapa... yah, terlihat dull....

anyway, saya sendiri baru sempat nonton dan ngicip-ngicip beberapa serial yang udah rilis (dan udah sub, lagi males nonton RAW), seperti berikut:

  1. Dansai Bunri no Crime Edge
  2. Karneval
  3. Majestic Prince
  4. Ore no Imouto Konna ni Kawaii Wake ga Nai!
  5. Photokano
  6. RDG
  7. Shingeki no Kyojin
So far, hanya Photokano yang belum sempat saya tonton, karena besok masih UTS Fisdas 2 dan saya belom belajar banyak. Rencananya sih mau belajar sampe subuh, tapi kalo diijinin sama Allah sih... hehe

sedikit review dari saya soal semua seri kecuali nomor 5, dibawah ini!!

Dansai Bunri no Crime Edge

Did i mention that i love girls with long hair? Episode pertama dari anime ini memberikan hal tersebut, A GIRL WITH A SUPER LONG HAIR, yang sayangnya di akhir episode dipotong dan kembali ke rambut pendek... *lesu*. Tapi, si gadis bernama iwai ini kelihatannya dijaga oleh sebuah organisasi, yang merupakan ancestor dari keluarga pembunuh yang punya peralatan pembunuh khusus. And of course, seperti yang biasa kita lihat dari anime dengan genre romance, action dan seinen sekaligus, sang protagonis pun rupanya memiliki salah satu peralatan pembunuh khusus tersebut. Wow. Gak sabar nunggu episode 2, langsung tarung euy.

Karneval

Apa yang terjadi kalau sebuah cerita hanya memberikan sedikit detail tentang kejadian yang sedang berlangsung? Yup, saya bingung. Saya baru ngerti background ceritanya setelah liat ulang gambar yang saya link diatas. Pace ceritanya sangat cepat, dengan karakter muncul tanpa dikenalkan, dan lansung unjuk gigi dalam keahlian masing-masing. Masih banyak informasi yang belum diceritakan, seperti ******, ******, dan masih banyak lagi. Yang jelas, si kakek itu mencurigakan, entah siapa dia...

Majestic Prince

Hmm, saya jarang masukin anime-anime mecha ke dalam list tontonan saya. Pertarungan mecha-nya terlalu banyak CG, background cerita yang gak diceritain, dan disain mecha yang kurang anggun? Saya masih bisa tolerir. Banyak derp face? Saya tolerir juga, bukan J.C Staff soalnya yang bikin. KARAKTER YANG GAK SEMANGAT BERTARUNG??? MENYEDIHKAN! Kuulangi, MENYEDIHKAN!!! Setidaknya assault robot-nya pakai katana. Saya ampuni segala dosa Majestic Prince. Amin.

Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai! 2

Saya tonton cuma karena ada gokou ruri / kuroneko. Not much to be said about oreimo, cuz' it's pretty hyped back then, and still pretty good now. Yeah yeah, tontonan mainstream... *minum air putih*

Shingeki no Kyojin

Ada temen saya yang bilang katanya adaptasi anime dari shingeki no kyoujin kurang epik. SAYA GAK SETUJU!! So far, dari 6 judul yang udah saya tonton di musim ini, Shingeki no Kyoujin memberikan gambaran background cerita yang paling detail, sambil tetap mempertahankan unsur thrill-nya waktu adegan emaknya protag dimakan kyojin. Selain itu, animasinya termasuk bagus untuk ukuran Wit Studio yang menurut ANN baru ikut dalam 3 projek, yaitu Shingeki no Kyojin, movie Hal, dan Production Assistance dari Robotics;Notes. Ohya, luv Mikasa!!


 Red Data Girl ~ RDG ~

Saya suka animasinya, smooth dan teratur. OP-nya juga easy-listening, dan enak ditonton sambil nungguin pacar creambath atau mungkin ditonton sambil dicukur. Mengambil set di Kumano, sang Protag Heroine terlihat seperti seorang gadis miko yang dipingit, tidak boleh jauh-jauh dari rumah. Namun yakin deh, dibalik perlindungan itu.... terdapat sesuatu.  Sesuatu hal yang mengakibatkan seorang gadis desa yang tidak lihai komputer bisa membuat satu lab komputer SMP-nya blackout, dan video-chat dengan telepati. Ada udang dibalik bakwan. Ada saos diatas bakwan. Nyemm!

======================================================

Saya nonton baru sebatas itu sih, jadi mungkin kalau udah keluar series baru seperti Aku no Hana, Danbooru Senki Wars, Zettai Bouei Leviathan, Hayate no Gotoku - Cuties, Mushibugyou, dan Kakumeiki Valvrave, akan ada post baru. YAP, TENGAH MALAM LAGI. HIDUP MITNAIT!!

POSTED BY Unknown
POSTED IN ,
DISCUSSION 0 Comments

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.